Catatan Akhir Semester

Hey guys… J
Gue punya cerita neh selama Liburan Semester 1,
daripada gua ggak bisa tidur mendingan bikin cerita
ini. Judulnya sih cukup menarik, yaitu “ Catatan Libur
Semester “. Wah udah kaya Film ajj tuh ye ?
HAHAHAHAHAHA….😀 Selamat membaca yah…
Okkeh singkat cerita, Nama gua Fery Ardian. Siswa
salah satu sekolah di Jakarta Barat, tepatnya sih di
Pedongkelan City.. (gitu kata orang sekitar). Gua
siswa kelas 84, wueehh kelas paling keren tuh..
karna isinya itu anak” yang cool dan pada gokil coyy
( Piss kalo sombong😀 )..
Liburan Semester Ganjil udah dateng, gue udah
ngambil Raport yg nilainya bagi gue itu ‘
Alhamdulillah, sesuatu ‘ ( ceillah, kaya Syahrini
neh😀 ), tapi walaupun begitu, Ortu tetep pengen yg
lebih dari itu.. sehh, ggak tau perjuangan gue pas
UAS… udah temen” satu ruangan pada GOKIL lagi…
*uppsss
Lanjut lagi ke liburan, hari” pertama abis ngambil
raport ampe hari minggu sih gue abisin untuk
kegiatan yg bagi gue itu ISTOT.. *eiitsss jangan
ngeres sobat, ISTOT itu singkatan dari ISTIRAHAT
TOTAL… hahahahaha, seharian Cuma Makan,
Sholat, Tidur, ama Onlen en smsan.. Waduhh,
untung aja nyokap kagak ngamuk gara” gue ggak
bantuin benahin rumah..😀. Manaa kamar gue
ancur gini kaya abis perang Jepang-Sekutu… ( sett,
nyangkut ama sejarah tuh jadinye ). Hahahahaha,,…
________________________________________
Hari senen dateng neh kawan, hari pertama liburan
kalo di kalender Pendidikan.. Gue udah siap” neh,
udah mandi dari subuh plus udh sholat broo…
Pada tau ggak gue mau kemane ? hehehehehe…
kalo ggak tau, gue kasih tau deh.. Rencananya sih
mau muterin Kapuk Pulo City neh, Jogging maksud
ane.. Biar seger, kan udara pagi” sueejuukk
buangeett tuh ( Logat Pak Edi )… Gue sih cukup
muter” daerah ajj, kalo kejauhan ggak seru nanti
kalo laper baliknya jauh.. Hahahahaaha😀 . Matahari
udah mulai terik sob, waktunya gue balikk,, lagipula
perut gue cacingnya udh pada maen Drum Band,..
kira” jam 7.45 wib gue balik kerumah, langsung gue
bikin susu.. hehehehe😀 biar sehat kawan, kan
biasanye kalo di luar negeri kan abis jogging pada
minum susu ( *soktau ),.. abis itu gue langsung
mandi lagi nih, kalo kagak mandi bisa” banyak lalet
mati nih.. abis mandi gue pake baju, kalo ggak nanti
bugil dong, trus langsung makan neh..abis ntuh
beres” rumah guys.. Lumayan lah buat bantu” ortu,
kan kalo masa sekolah gue sibut ( *preeett ).. udh
ggak nyangka adzan dzuhur udah berkumandang,
waktunya buat sholat.. hemmm abis sholat enaknya
nton FTV di salah satu Stasiun Televisi sambil smsan
nih… Lama” akhirnya gue ketiduran juga deh, mana
belom makan siang lagi tuh dari … Jam 3’n lewat
dikit ( jgn bnyak” lewatnya ) gue bangun buat makan
siang walaupun udh masuk sore, ggak lama dari itu
langsung sholat ashar… seterusnya yah kegiatannya
palig Maen Games ama smsan,,.. Biasalah Gamers
sejati, walaupun bnyak yg bête dnger gue maen
games mulu.. Hari” berikutnya sama kaya tdi tuh
kegiatannya ,nyampe tanggal 29 desember 2011..
Hari itu gue pergi ke M2S n M2H… ( artinye : Mangga
Dua Square and Mangga Dua Harco ) biasalah,
diajak om gue nyari aksesoris Laptop ama Games”
PC terbaru,. Secara gue ama dia itu satu hobby, yaitu
Gamerss.. kira” 3 jam’n lah gue ama dia mubeng”
tuh gedung, udh dapet yang dicari yah langsung
balik… masa iyah gue nginep and pindah rumah
kesono.. hehehehe😀 pas mau balik, kebetulan pas
adzan dzuhur tuh, ywdh qta nyari musholla / masjid
buat sholat.. abis itu dia ngajak gue kerumahnya..
Langsung dah tuh games pada di Installin,.. Gw
nginstall 1 games doank, karna yg laennya ggak
menarik.. Games yg gue install itu SWAT 4, kira” seri
terbaru dari SWAT series nih… AJIBBB !!!! pas install
complete ( dibaca Komplit yah sob😀 ), gue yg
masih Newbie ajj udh dapet 95% clear nih dari
keharusan 100% obyek mission… hari udh mulai
sore nih, gue pamit pulang.. Takut diomelin ama
ortu, kawan.. hehehe😀
____________________________
Jum’at, gue siap” mandi buat berangkat ke masjid
untuk Sholat Jum’at… pulangnya dari masjid, gue
kaya biasa lah, tiduran +nton tipi+smsan… pas
nyokap balik gue lupa kalo gue blm beresin rumah
neh prend, ywdh deh kena semprotan deh gue…
Nasib jadi anak tunggal.. L Wah, sore nyampe malem
ujan ggak berenti nih, mana udara dingin lagi.. gue
pelukin guling aja byr angetan dkit…😀
Tanggal 31 Desember 2011 dateng neh frendd, hari
yg dinantikan dimana nanti malam adalah
pergantian tahun ke 2012.. pasti bkal seru nih kaya
tahun kemaren”… J Matahari udh diubun”, orang”
rame pada dateng kerumah gue… Wah, kira” ada
apaan nih ???
Mereka pada nyiapin acara buat ntar malem,
biasalah pada nyundukin sate ama nyiangin ikan …
Kalo ggak dari siang startnya, nanti kemaleman pasti
pada gedabak dah… Gak terasa nih tinggal ngitung
jam untuk masuk ke 2012, tapi malam tahun baru ini
adalah malam yg cukup bkin gue nyesekk ! Pukul
23.45 WIB, ada sesuatu hal yg membuat seluruh
tubuh gue tiba” lemess.. ( *sorry ggak bisa diceritain
apa kejadiannya ) yg jelas menyangkut hati… :’) pada
tau ggak neh, Malam ini tuh Milyaran rakyat Dunia
pada Begadang massal selama 1 tahun… Tanggal 31
Desember 2011 – 1 Januari 2012, bner ggak ??
SINGKAT CERITA , Beberapa menit lagi tahun
baru…
Gue ambil petasan dan kembang api dari lemari, gue
sundut tuh sumbunye pas jarum jam mentok di
pukul 00.00 wib, gue teriak “ HAPPY NEW YEAR “…
hahahahaa😀 ekspresi seneng karna Tuhan masih
kasih umur gue hingga saat ini… oh iyyah gw lupa,
pada mau sate ama ikan bakar ggak kawan?? Kalo
mau kerumah gue yah… hehehehe😀
Gue ggak bisa tidur nyampe pagi, walaupun smua
sodara gue udh pada tidur… abis sholat subuh gue
Onlend nyampe siang sambil smsan, tp pas jam
7.30 wib gue makan dlu with keluarga diteras rumah
*udh kaya kemping tau :D… gue ggak bisa lupain
kejadian semalem, meskipun hati ini terluka, tapi itu
semua akan indah pada waktunya J
_____________________________
Abis makan alias sarapan, gue buka laptop tuk mulai
maen games yg udah sehari ggak gue maenin…
lumayan buat ngilangin rasa ngantuk gara”
begadang setahun…😀 Gille… nih games bner”
ngasah otak., selain misionnya itu dituntut untuk
selalu silent, juga harus pakai taktik… SWAT 4
ajibbb !!!!
Jarum jam menunjukkan pukul 11.55 wib, waktunya
mandi buat siap” shola dzuhur nih.., seger bener
neh mandi pertama di tahun 2012.. *heheheNorak..
abis sholat, waktunya makan siang.., abis itu kira”
jam setengah 1’an siang, gue nerusin games tadi di
Kamar sambil smsan… udh beberapa lama bosen
maen games, gue buka file video yg td malem gue
ambill… video atraksi kembang api di Kapuk Pulo
Sky… hahahaha😀 *
SokInggris…
Lama” mat
ague udah mulai redup kaya Bohlam 5 watt neh,
yawdh jam 2.30 siang gue tidur siang…, pas bangun
buat sholat ashar, sms yg masuk di inbox bnyak
bangett… ywdh deh gue bales” dlu baru sholat
ashar….
Tanggal 5 Januari 2012, gue disuruh anterin sodara
gue yang mau Wawancara kerja di sebuah tempat
Bimbel di Teluk Gong, namanya PIKAT…
Pulang dari sono, gue kumpul ama temen” 84 di
depan cepe… ternyata ada anak 82 yg mau
berangkat ke Ragunan… Si Usend senyam-senyum
ketemu bokinnya.. hehehehe😀 mngkin kangen kali
yeee… kita pindah ke depan Rumahnya Om ganteng
( Beke ), disono Waktu berlalu, ada sms masuk dari
sodara gue… kira” jam 8’n dy nyuruh gue jemput dy
di PosPol… pada tau ggak PosPol ?.. abis itu, gue
ggak balik lagi ke anak” Last Week, alesannye
capekk…
____________________________
Singkat cerita, ggak terasa udah tanggal 6 Januari
2012… Abis sholat Jum’at, di inbox ada sms dari Bayi
Tabung ( Wahyu Eko Cahyanto alias Manager Club
Last Week 84 ).. dy sms kalo hari ini itu baju / kostum
tim udah jadi… gue langsung meluncur ke rumah
tuh orang, setelah gue ambil baju, gue beli Mie
Ayam di tempat Langganan gue… Sumpah, disana
mie ayamnya enak banget..!!! menjadi tempat kedua
favorit gue setelah Mie Mawar di Lampung yang soal
rasa jangan ditanya lagi sob…Nyamm nyamm, jadi
laperr….. J
Malamnya, gue begadang sob nyampe pagi… gue
browsing” sambil OL ajj, gue nyari” games” terbaru..
Hari Sabtu tanggal 7 Januari 2012, Ggak terasa udah
jam 4.15 pagi, adzan subuh udah berkumandang..
gue Hibernasi Laptop gue, gue langsung mandi
walaupun dingin bangettt !!!… abis itu sholat subuh..
abis sholat, gue lanjut lagi kegiatan gue tadi,,.. kira”
jam setengah 8 pagi, gue dapet sms dari manager
kalo jam 8 itu mau pada maen bola di PIK, gue
meluncur langsung bwa Sepatu Bola + kaos kaki
ama kostum baru.. gue kerumah si Usend, tapi dy
udh dijemput ama Si nanang, ywdh gur langsung
goo ke rumah Manager… udah pada kumpul neh
guys, kita pada jalan ke Rumah beke ( * Naik motor
bro )…. Nyampe sono, pada ngetawain si Nanang
alias Bang Ompong ( Nanang Deska )… gue ama
Ilham Riyadi bingung kenapa si Nanang giginya
makin ompong ajj semenjak pulang dari Kampung
Halamannya… kata gue “ Mungkin tuh anak makanin
rel kereta kali yah😀 “… kata Ilham “ bukan, dia jadi
rem kereta… kan remnya blong, trus nanang turut
bantu pake gigi “… otomatis ya gue ngakak bareng
tuh ama anak”… beberapa saat kemudian, ada Bang
Ganteng keluar dari Housenya ( *artinya Rumah
bro ).. Ada yg berbeda dari penampilan Bang
Ganteng, yaitu Rambutnya Botak PLONTOS + ada
jalanan Kutu…😀 wkwkwkwkwk… gue ama anak”
menyangka kalo yg nyukur Beke itu si Nanang pake
giginya….wkwkwkwk…
Langsung tuh meluncur ke Lapangan, Gue
goncengan ama Nanang,.. sepanjang jalan, si
Nanang romantic bangett.. hahahaha😀 dia
pegangan ke pinggang gue udah kaya cewe… gue
takut dan malu di liyat orang”, nanti disangka kita
HOMO lagii (Nazzoonggg !!! )… nyampe sono, gue
ama nanang parkir di pinggir lapangan,… karna gue
nyampe dluan, yg laen masih pada jauh tak terlihat
*aseekkk asekkk…😀
Udah pada dateng, langsung aja tuh tancep gas ke
lapangan bawah,.. mtor gue mater cuyy, bannya
penuh lumpurr.. Hadeh -,-“.. udh parkirin mtoro
dipinggir lapangan, qta pada ganti baju bola ame
pake sepatu bola… gue kebagian satu tim ama si
Beke, nanang, and Bayi Tabung… calon ancur nih..
Ternyata bener guys, selama maen pada ancur… Si
Usend satu tim ama Indriyanto, Favian, and ilham…
gue sih lebih sering kasih bola daripada bwa bola,
karna gue di pressing… udh gue oper ke bayi tabung
di rebut mulu lagi… disuruh ngejer malah kagak kuat
lari, usend ama kiting lari kegawang gue.. tinggal
berdadepan ama jalanan kutu tuh, di gocek dikit ajj
udah GOLLL !!!…
Ggak terasa udh mau siang nih maen, sambil
gerimis”n juga… akhirnya kita putuskan buat balik,
kita pada jalan iring”n ( *eittss buka iring”n jenazah
yah )… di jalan ketemu ama Om Bocor ( Joddy )..
wahh,, anak” pada kesel tuh, dy Cuma nanya ke gue
doing yg dijawab.. ke yg laen dicuekin.. Cucian deh
lho😥 wkwkwkwkwkw….😀 pas nyampe rumah Om
Tabung, kita pada cuci kaki and bersihin sepatu,..
abis itu pada rencanain buat nyari makanan, kita
mtusin buat nyari Bakso… meluncur dah tuh ke
Sekolah SDnya si Usend , kan didepannya ada
Tukang Bakso… awalnya gue nyaranin buat beli Mie
Ayam dilangganan gue, tp pada gak mau… pas
makan, pada ngakak ngeliyat si Ilham makannya
kaya KULI BANGUNAN, gila !!! cepet banget… udh
gtuh ngeliyat si Bayi Tabung yg diledekin gra”
celingak-celinguk… kata anak”  “ ati” per, bayi tabung
lagi nyari bakso lg tuh.. jgn meleng yah… “
Abis makan, langsung pada tancep gass ke tempat
PSnya LO ( laras Okta ), gue ama usend nyampe
dluan dan booking PS3, si nanang ama wahyu dapet
PS2, si Beke ikutan nanang maen tapi dy Cuma bayar
1000… pas ada PS yg kosong, dy langsung maen aja
tuh.. tapi sayangnya, maen bentar doank, Maklum
Cuma 2000 doank.. wkwkwkwk… Gue ama usend
udah abis neh guys, ywdh gue pamit balik ama
temen”, karna blm sholat dzuhur… nympe rumah,
gue mandi trus sholat.. nyokkap nyuruh gue beli
Nasi Padang, ujan” juga tetep gue terobos dah…
seru !!! pas balik gue basah kuyuk, ywdh lngsung
mandi keramas… sueegerrr ( *logat Pak Edi )… abis
mandi gue makan deh….
____________________________
Singkat cerita,tgl 8 Januari 2012 .. tiba” udh subuh
dan gue langsung sholat sbuh.. abis itu tidurr lagi..
kira” bangun jam 10’n, gue lyt inbox sms bnyak
banget.. ada someone yg khawatir knpa gue blm
bles sms gue.. ( *rahasia yah orangnya ).. ada sms
lagi kalo hari ini pada mau maen futsal di care4 jam
9, tapi udh lewat broo… yaudah gue maen games ajj
lg kayak biasa… dan pas dzuhur langsung sholat
dzuhur abis itu langsung tidur… bangun” sore ajah,
ywdh sholat ashar dah, abis itu gue smsan sambil
duduk diteras rumah… gue mikir, ggak terasa yah
besok udah masuk sekolah aja… huffttttt !!!
Pas malem,, gue ggak bisa tidur, gara” mkirin besok
sekolah.. yaudeh gue bkin aja nih cerita untuk
mendokumentasikan Liburan semester gue kali ini…
ggak terasa udh subuh, ywdh gue tutup dlu nih
Laptop, abis sholat gue lanjutin.. ternyata ggak, abis
sholat gue ngantuk broo…jadinya bangun jam 10
siang,,.. hehehehe😀
Hari pertama sekolah, biasa” ajasih sebenernya…
tapi ada kesan menarik, yaitu bisa lyt Tawa dan
Canda kawan” 84 lagi setelah lamanya masa Libur
Semester.. Kangennya ilang deh,.
Ternyata di awal masuk ini, ada seorang teman yang
sangat sedih dan sangat terpukul… Namanya Puput
Suharningsih, ayahnya meninggal pada hari sabtu
lalu… ( Buat Puput, Turut berduka Cita yah J, tetep
tabah dan jalanin hari dgn senyman )… jam pertama
ampe jam kedua itu gue habiskan untuk meminta
uang  Ta’ziah bersama anak” OSIS ke kelas”… abis
itu langsung masuk kelas krna ada pelajaran IPS,
asikkk asikkk !!!… Pak Edi pas make LCD Proyektor
sama sekali ggak bisa, jadinya di

image

suruh pindah ke
Lab deh… di Lab itu suasananya Sueeejuuukkk
(*begitu kata beliau J )… sperti biasa, selama
pelajaran diselingi dgn canda tawa yg khas oleh
beliau… ditengah” pelajaran, tba” pintu terbuka
sendiri.. anak” otomatis pada bngung N merinding…
kata Pak edi “ ada yg mw masuk tuh “.. ihhh
sremm…
Jam PLKJ masuk, waktunya Pak Udin masuk nih..
hemm,.. dy jg gak kalah kocaknya, gue ama usend
ngakak ngeliyat Pak udin salaman ama Wahyu, kata
gue “ Paha ama paha salaman, ggak sopan tuh😀 “..
hahahahaha😀 pas istirahat, gue sperti biasa.. abis
makan langsung sholat ashar..
Singkat cerita, udh bel pulang setelah jam pelajaran
terakhir yaitu IPA… tp gue disuruh ama Pak Juyus
buat ngedata tmen yg mau ikut x’kul Paskib… ggue
ditemenin ama Dewi data tmen” di meja piket..
hemm, lumayan bnyak sih yg berminat… setelah
selesai gue balik… usend udh nungguin di Rumah
beke, ywdh tancap gas deh…
THE END
Semoga cerita ini cukup menghibur, J
Cerita ini 100% karangan sendiri dan tanpa ada
rekayasa…
Diselesaikan : tanggal 9 Desember 2011, pukul 23.00
WIB
By : Fery Ardian

Leave a Reply

