Onrust dengan Sejuta Kenangan yang Tak Terlupakan

image

image

image

Bimbingan dan Pengenalan Wisata Arkeologi Onrust 2012 sudah dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2012 lalu yg dihadiri oleh 10 sekolah dari Sekolah yg ada di DKI Jakarta bersama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. Wakil dari SMPN 100 berjumlah 10 orang seperti yg sudah ditetapkan oleh panitia, yaitu Wahyu (71), Tania (72), Dinda (73), Kadek (74), Silpi (75), Maharani (81), Siti (81), Fery (84), dan Jefri (84) yg didampingi oleh guru penjaskes yaitu Bapak Muh. Juyus. Keberangkatan dimulai pada pukul 5.45 WIB dengan menggunakan mobil minibus. Kegiatan yg dihadiri oleh 100 siswa terpilih tersebut sangat bermanfaat bagi mereka untuk lebih mengenal lebih dalam lagi tentang Sejarah dab Arkeologi. Tempat berkumpul pertama untuk peserta adalah Pelabuhan Marina, Ancol. Di sana dibagikan makanan terlebih dahulu untuk mengisi energi dan juga dibagikan topi TAO. Setelah persiapan sempurna, keberangkatan yg telah dijadwalkan pukul 8.00 WIB berlangsung dgn diawali pembagian kapal yg akan ditumpangi.
Kebetulan tim SMPN 100 mendapat kapal Kahyangan express 5 di dermaga 17. Sebelum berangkat, diawali oleh doa yg dipimpin oleh Fery Ardian. Penumpang kapal sangat menikmati sekali indahnya perjalanan menuju Onrust yg dihiasi oleh desiran ombak laut di Teluk Jakarta.
Sesampai di Pulau Onrust, peserta dibariskan untuk doa dan pembagian kelompok. Kelompok yg ada yaitu, Tarumanegara, Jayakarta, Batavia, Sunda Kelapa, dan Jakarta yg masing-masing regu beranggotakan 20 orang dari 10 sekolah. Meskipun awalnya nyaris sunyi komunikasi antar anggota, tim yg telah dibagi akhirnya mampu menjalin kerjasama yg harmonis. Sebut saja tim Tarumanegara yg beranggotakan Fery dan Wahyu dari SMPN 100 menjadi tim terbaik dalam perlombaan tersebut. Agenda pertama yaiti Pengenalan Pulau dengan berkeliling Onrust. Setelah berkeliling kurang lebih 1 jam, dilanjutkan dengan Wide games yg terdiri dari Games ambil hadiah, Tebak Kata, Piramida air, Suling bambu dan Karpet terbang.
Menurut voting, permainan tersulit adalah Piramida air yg dimainkan oleh 4 perwakilan tim. Konsentrasi pun dibutuhkan agar air yg dibawa tidak tumpah. Games termudah dan paling diminati adalah Tebak Kata. Peserta diharuskan menjawab 50 gerakan yg diperagakan oleh 1 perwakilan anggota. Kegiatan selanjutnya adalah istirahat dengan dihibur oleh Karaoke panitia dan Stand Up Comedy. Setelah peserta berkumpul, agenda berikutnya adalah pengumuman juara.
Juara 1 = Tarumanegara
Juara 2 = Batavia
Juara 3 = Sunda Kelapa
Juara 4 = Jakarta
Juara 5 = Jayakarta

Agenda berikutnya adalah ISHOMA yg dilaksanakan di Pulau Bidadari yg Disan memiliki keindahan dan aneka hiburan.
Kurang lebih 2 jam, kami pun harus meninggalkan gugusan Kepulauan Seribu untuk kembali ke Jakarta.
Selama di kapal, ada penumpang yg tidur, foto-foto, ngemil, bernyanyi dan mabuk laut.
Sungguh kenangab yg tidak mungkin bisa terlupakan dan juga mungkin sulit untum diulang kembali. Kami pun saling bertukar nomer handphone, foto.bersama dan bertukar email serta facebook.
Onrust dan sejuta kenangan yg takkan terlupakan.

By : Fery Ardian (Tarumanegara)

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s